ID

Tentang Kami

Produk

Layanan

Gelar Webinar Kesehatan, MNC Life Kolaborasi RS Siloam Bekasi Timur Bahas Pentingnya Jaga Kesehatan Mental

16 April 2024

PT MNC Life Assurance menggelar webinar Mental Health dengan bertajuk tema “Menjaga Kesehatan Mental di Lingkungan Kerja” melalui daring. Hadir dalam pembukaan webinar tersebut Novi Restianti Faujia selaku Head of Digital Channel MNC Life serta seluruh karyawan MNC group yang berkesempatan hadir.


Dalam sambutannya Novi Restianti Faujia mengapresiasi kegiatan positif dan berharap dalam kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh karyawan. Webinar kesehatan mental ini merupakan rangkaian dari acara yang diberikan oleh MNC Life bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang muncul dalam kehidupan sehari-hari. 


Novi mengungkapkan bahwa karyawan MNC Group memiliki mental yang kuat dan sehat sedari usia muda agar ketika kelak menjadi pemimpin dapat memberikan kinerja positif. “Cara tentang pengelolaan stress salah satunya adalah fokus pada hal-hal yang bisa kita kontrol dan selalu memberikan afirmasi positif kepada diri sendiri,” jelas Novi Jumat (05/04/24).


Sementara itu, dari segi medis Rachel Chalista FD Hersa, M.Psi, Psikolog selaku Psikolog RS Siloam Bekasi Timur memaparkan stres yang bisa berdampak pada kesehatan mental seseorang, memang begitu banyak faktor pemicunya. Ia membagikan dengan menerapkan metode Appreciative Inquiry. Metode ini adalah metode mengenali, menggali sekaligus mengasah kualitas diri manusia agar bisa menghasilkan sesuatu yang positif.


“Setiap manusia perlu untuk senantiasa melihat sisi positif, sisi baik-unggul dari segala sesuatu di diri sendiri dan di lingkungan sekitarnya. pikiran yang positif akan menghasilkan perasaan yang positif dan dari situ, sudah pasti bisa membentuk perilaku yang juga positif” ujar Rachel.


Rachel menambahkan, perusahaan sebaiknya dapat menyediakan layanan konseling kesehatan mental untuk para karyawan. “Perusahaan dapat memberikan layanan fasilitas konseling kesehatan mental dengan menyediakan ruangan khusus beserta konselor profesional untuk membantu karyawan dalam mengatasi masalahnya. Selain itu, diperlukan juga sistem pelaporan dan evaluasi untuk mengukur efektivitas layanan konseling. Sistem ini harus mencakup umpan balik dari karyawan, informasi tentang masalah yang dihadapi, dan informasi lain yang diperlukan untuk menilai efektivitas layanan” pungkasnya.


Harapan dengan adanya webinar hari ini, agar semua peserta bisa lebih peduli terhadap kesehatan mental sehingga tidak menganggu aktivitas dan pekerjaan sehari-hari.

Berita Lainnya

MNC Life Gelar Bukber dan Berbagi Keberkahan dengan Anak Yatim di Petojo Jakpus

Baca Selengkapnya

Groopy.id Bersama MNC Life Gelar Seminar Nasional Bahas Kenaikan Inflasi Medis

Baca Selengkapnya

Beri Apresiasi Kinerja Agen Berprestasi, MNC Life Berangkatkan Trip ke Korea

Baca Selengkapnya

A Member of MNC Group

Copyright 2024 MNC Life. All Rights Reserved.